Senin, 01 November 2010

Makna dari Percakapan.

Seorang kabag disalah satu instansi berbicara kepada saya. Beliau menceritakan pengalaman beliau dari belum jadi apa-apa sampai jadi seperti sekarang ini, tapi maaf saya tidak menulis apa yang diceritakan oleh beliau tetapi saya akan tulis kesimpulan dari percakapan itu.

Bahwa orang yang rendah pasti akan dinaikan derajatnya apabila ia berusaha dan berdoa. Karna bagi orang rendah itu tidak punya pilahan lain kecuali ia harus naik, itu harga mati untuk mereka. Semuanya memang akan lebih terasa bermakna apabila kita bisa mencapai kesuksesan itu dari bawah pelan-pelan, pelan-pelan hingga kita sampai kepuncaknya. Dan disaat dipuncak itu tetap lah bersikap seperti kita masih berusaha untuk mencapai puncak.

Setelah itu beliau bertanya kepada saya. Pertnyaan itu mungkin ya biasa aja, tetapi setelah berbincang-bincang dan mendengar jawaban saya, beliau berkata begini.
“karena saya jawab seperti itu makanya saya gagal dalam mengikuti sebuah ujian untuk masa depan saya”, saya hanya tersenyum karena saya tau dari kegagalan itu beliau kini bisa menemukan kesuksesan.

Begitulah hidup terkadang dalam hidup tidak semua yang didapat adalah benar, jangan takut salah karena kita memang harus mencoba, kesalahan pasti selalu ada dan itu adalah kebutuhan, kebutuhan yang membuat kita selalu belajar dari itu, karena semua Kesalahan itu adalah Pelajaran.

Ini pertanyaan yang beliau Tanya kepada saya, bagi yang membaca tulisan ini mohon dijawab ya.
“Apabila kamu bekerja sebagai pengantar pos, lalu ada surat yang harus kamu antar. Kebetulan kamu mengantar suratnya menggunakan mobil kantor pos, dalam perjalalan tiba-tiba hujan sangat lebat sangat lebat, dan saat kamu sampai rumah tujuan ternyata teras rumah itu sudah banjir tergenangan air dan hujan yang sangat lebat pun tak berhenti, sedangkan kamu tidak membawa jaket atau sejenisnya dan juga tidak mempunyai payung”.
Pertnyaanya: hal apa saja yang petama Anda lakukan??

3 komentar:

  1. liat lu di rumah nya ada org ato tdk..hehe

    BalasHapus
  2. intn: hehe..gmn cara liatnya tu?krn kn mang gkda orng ddpn rumahnya..hehe

    BalasHapus
  3. hahaha..gakdayg betol jawaban kmi..
    gakmo jawab lagi..haha

    BalasHapus

Silakan berkomentar, ditunggu:)